Kamis, 03 Maret 2016

PAMERAN FOTOGRAFI KARL LAGERFELD

Dunia Fashion sudah tidak asing lagi dengan nama Karl, Karl Lagerfeld tak hanya tengah disibukan dengan persiapan runway show Fendi serta Chanel dan projek kolaborasi lainnya, yang terbaru ia akan menghadirkan sebuah pameran fotografi. Pameran tersebut diakan di galeri seni Pinacothéque de Paris, dan mengusung tema “Karl Lagerfeld: A Visual Journey”. Dibantu oleh Gerhard Steidl dan Eric Pfrunder yang merupakan image director dari Chanel,  Gerhard dan Eric pun merupakan tim pertama yang memotivasi sang desainer pada tahun 1987 untuk memotret untuk keperluan press kit Chanel.



Pameran ini akan menampilkan sejumlah foto baik ad campaign, editorial, dan sejumlah projek kreatif lainnya. Fotografi kini memang telah identik dengan Karl selain fashion. Sebelum pameran ini berlangsung, Karl bersama Carine Roitfeld meluncurkan buku berjudul “The Little Black Jacket”  berisikan kumpulan foto hasil bidikannya yang menampikan para figur terpilih menginterpretasikan jaket ikonis Chanel sesuai personal style masing-masing. Untuk pameran fotografi, ini bukan kali pertama Karl terlibat. Sejumlah foto karyanya telah dipamerkan di beberapa pameran internasional seperti Langen Foundation di Neuss dan di Museum del Bramante Cloister di Roma.

“Orang selalu ingin mengetahui mengenai karakteristik foto yang saya ambil dan saya tak pernah menjawab dan membiarkan mereka untuk menginterpretasikan,” ujar Karl. Pameran ini akan berlangsung selama 5 bulan dan dimulai pada 16 Oktober 2015 mendatang hingga 20 Maret 2016. Sekian teman-teman artikel dari saya ya.